PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

12 Agustus 2010

Schumi Dikritik, Ralf Membela

Kritik masih menghampiri Michael Schumacher pasca comeback, terlebih setelah dia melakukan manuver yang membahayakan Rubens Barrichello. Mendengar sang kakak terus dapat penilaian miring, Ralf Schumacher pun membela.

Pada balapan GP Hongaria awal Agustus lalu, Schumi secara ilegal menghalangi laju Rubens Barrichello. Tindakannya dinilai berbahaya karena nyaris membuat Barrichello menghantam ke dinding dalam kecepatan tinggi.

Atas kejadian itu sendiri Schumi sudah mendapatkan hukuman dan dia pun menerima hukuman tersebut. Namun, aksi juara dunia tujuh kali itu sudah terlanjur menuai macam-macam cibiran. Mendengar hal tersebut, Ralf pun ikut tak terima dan membela.

“Saya pikir sungguh tak tepat saat Michael digambarkan sebagai sosok robot tak berperasaan. Itu bukan Michael. Dia sudah memikirkan manuvernya dan minta maaf, dia sudah menyadari kesalahannya. Semua orang harus percaya padanya dan melupakan hal itu,” tukas Ralf kepada suratkabar Welt am Sonntag yang dikutip ESPN F1.

Sejumlah mantan pembap F1 seperti David Coulthard, Eddie Irvine, Jackie Stewart dan Niki Lauda, sebelum ini sudah secara terbuka melemparkan kritik atas tindakan Schumi di GP Hongaria. Ini merupakan salah satu bab mengecewakan lainnya pasca comeback si pria 41 tahun.

Sekali lagi Ralf pun membela Schumi yang enam tahun lebih tua darinya tersebut. “Sudah pasti banyak orang yang punya sejarah dengan Michael. Itu adalah sebuah manuver sengit, tapi itu menunjukkan betapa Michael masih menjalani pekerjaannya dengan serius.”

“Sebelum ini dia dikritik karena terlalu keras dan dingin, dan sekarang moodnya itu diinterpretasikan sebagai kurangnya ambisi. Itu tak tepat. Satu hal yang jelas, kembalinya dia (ke F1) sudah membantu seluruh balapan F1, hanya belum dirinya sendiri,” lugas Ralf.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: