PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

5 Agustus 2010

Schumi Nyaris Didiskualifikasi di Hongaria

Masih soal manuver berbahaya Michael Schumacher di Hongaria akhir pekan lalu, seorang steward yang juga mantan pembalap Formula 1, Derek Marwick, mengatakan pihaknya nyaris mendiskualifikasi Schumi.

“Mengibarkan bendera hitam bisa menjadi contoh yang lebih baik untuk pembalap-pembalap kita yang lebih muda,” ujar Warwick dalam wawancara dengan stasiun radio BBC.

Hanya saja, sambungnya, keputusan tersebut tak bisa diambil karena pihaknya harus mempelajari insiden tersebut dari rekaman video, sedangkan balapan saat itu sudah akan selesai.

“Kalau saja kami punya beberapa lap lagi (kami bisa saja mendiskualifikasi dia). Tapi Anda harus menyimak bukti video dulu dan memastikan bahwa keempat steward bersepakat,” tukasnya.

Schumi menghalang-halangi Rubens Barrichello yang akan mendahuluinya di lap 66. Manuver yang dilakukan pembalap tim Mercedes tersebut tampak disengaja dan sangat berbahaya karena Barrichello sampai tersudut dan nyaris menghantam tembok pembatas.

“Kita harus melihat dulu bukti yang ada dan Anda bisa saja mendiskualifikasi dia dari seri berikutnya, atau dua grand prix,” tambah Warwick.

Schumi telah dinyatakan bersalah dan dihukum mundur 10 grid dari apapun capainnya di sesi kualifikasi seri berikutnya di Belgia. Belakangan ia juga meminta maaf pada Barrichello yang notabene pernah jadi “pelayan” setianya di Ferrari.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: