PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

5 Agustus 2010

Hamilton: Jeda Rugikan McLaren

Musim kompetisi Formula 1 tahun 2010 memasuki masa jeda di paruh musim. Bagi Lewis Hamilton, keberadaan masa jeda itu justru merugikan timnya, McLaren Mercedes.

GP Hongaria yang digelar pada akhir pekan lalu merupakan seri ke-12 dari 19 seri musim ini. Setelah ini, F1 akan libur sampai digelarnya GP Belgia, 29 Agustus mendatang.

Bagi Hamilton, masa jeda ini datang di saat tidak tepat. Pasalnya, rehat ini hadir di waktu McLaren sedang berusaha keras melakukan banyak perbaikan akibat prestasi mereka yang mulai menurun.

Di masa libur seperti sekarang ini, fasilitas di pabrik tim konstruktor ikut tutup. Alhasil, tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Hamilton, yang gagal finis di Hongaria akibat problem gearbox.

“Tentu saja reliabilitas jadi perhatian, tapi tidak ada yang bisa saya lakukan. Jadi yang terbaik adalah fokus melakukan yang terbaik dengan apa yang ada,” sungut Hamilton di Autosport.

Hamilton sempat tampil perkasa di empat seri sebelum GP Jerman dengan jadi juara di Turki dan Kanada serta dua kali runner-up di Valencia dan Inggris. Namun di Jerman Hamilton cuma bisa finis keempat dan hampa angka di Hongaria.

“Tidak ada yang bisa saya lakukan, semuanya ditutup. Red Bull sedang ada di posisi bagus dan mereka bisa liburan dengan mobil yang sudah bagus dan mereka bisa kembali nanti dengan mobil yang tetap bagus,” cetus juara dunia 2008 itu.

“Sementara kami tentu saja inginnya memperbaiki mobil selama periode liburan ini. Tapi kami tidak bisa,” sesal Hamilton.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: