PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

5 Agustus 2010

Button Kritik MP4-25 demi Kebaikan McLaren

Jenson Button sempat melontarkan kritikan terhadap laju MP4-25 yang dia kendarai musim ini. Meski tak diterima dengan baik oleh timnya, Button bersikeraras kalau niatnya baik. Si juara bertahan bahkan yakin McLaren bakal melakukan pembenahan.

Penilaian bahwa MP4-25 belum memiliki laju setara dengan Red Bull sebenarnya bukan hanya disuarakan Button. Rekan setimnya, Lewis Hamilton, juga sempat melemparkan penilaian serupa.

Pernyataan kedua pembalap Inggris tersebut rupanya tak berkenan di hati Ron Dennis selaku bos McLaren yang sampai menegur Button dan Hamilton. Namun, pasca GP Hongaria akhir pekan lalu, di mana McLaren dan Hamilton kehilangan posisi pemuncak klasemen konstruktor dan pembalap, Button menegaskan kalau kritiknya bersifat konstruktif.

“Kami memang tak secepat Red Bull saat ini. Anda bisa melihat itu di lintasan. Ini bukan hal negatif. Ini adalah kritik positif,” tegasnya di ESPN F1.

“Saya tak bermaksud menuding. Ini adalah usaha tim, kami menang dan kalah bersama. Pemberian masukan agar saya bisa memacu mobil lebih baik lagi sama pentingnya dengan usaha mereka yang ada di pabrikan untuk berusaha membuat mobil jadi lebih cepat dengan cara mereka sendiri,” papar Button.

Maka dari itu Button pun kurang terima kalau dia disalahkan jika dinilai sudah membeberkan kelemahan MP4-25. “Rasanya kok seperti menyebut saya bikin salah di lintasan. Itu bukan salah saya. Jadi saya memang menyebut mobilnya kurang cepat, tapi saya akan mencoba segalanya yang saya bisa untuk membuatnya jadi lebih cepat.”

Akan tetapi, pembalap yang musim lalu keluar jadi juara dunia bersama Brawn GP tersebut tetap optimistis timnya akan bisa tampil lebih baik lagi di sisa musim demi memberikan perlawanan lebih sengit untuk tim rival.

“Anda harus ada dalam kondisi puncak di F1 dan terutama ketika Anda sedang bertarung di level kejuaraan. Saat ini kami belum maksimal, kami belum setangguh Red Bulls. Tapi saya akan terkejut jika tim ini sampai tidak berbuat sesuatu. Saya yakin kami akan bereaksi,” lugas Button.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

