PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

5 Agustus 2010

Brawn: Mercedes Alihkan Fokus ke 2011

Bos tim Mercedes GP, Ross Brawn, mulai “melupakan” perebutan gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2010. Menurutnya, kini mereka mengalihkan fokus untuk mempersiapkan mobilnya untuk menghadapi musim 2011.

Meskipun demikian, Brawn menjelaskan bahwa Mercedes tetap akan bekerja untuk meng-upgrade paketan mobilnya, yang akan diperkenalkan saat GP Singapura (26 September). Akan tetapi, prioritas utama adalah mempersiapkan mobil baru untuk musim mendatang.

“Saya pikir tak ada langkah yang lebih besar sebelum akhir musim. Tetapi, ada hal baru yang ditargetkan untuk Singapura,” ujar Brawn.

“Hal itu sudah dipersiapkan, tetapi sudah jelas bahwa prioritas utama kami adalah untuk mobil baru.”

Memang, pada musim ini Mercedes nyaris “tenggelam” oleh kehebatan Red Bull Racing, Ferrari, dan McLaren. Di kategori pebalap, Nico Rosberg dan Michael Schumacher terlempar dari posisi lima besar karena Rosberg di urutan tujuh dengan total 94 poin (terpaut 67 dari Mark Webber di puncak klasemen), sedangkan Schumacher di urutan 9 dengan poin 38.

Untuk kategori konstruktor, Mercedes terpuruk di urutan empat dengan koleksi 132 poin. Tim yang musim lalu meraih dua gelar sekaligus saat masih bernama Brawn GP, berada di bawah Red Bull (312), McLaren (304), dan Ferrari (238).

Melihat peluang mereka untuk mengejar tiga rivalnya tersebut sudah sangat tipis, Brawn langsung menyiapkan langkah baru untuk mengincar gelar musim mendatang.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: