PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

30 Juli 2010

Simpati Eks Ferrari untuk Massa

Gagal menjadi juara plus mendapatkan tekanan. Boleh jadi kondisi itu yang melanda Felipe Massa. Hal ini membuat dua mantan pembalap Ferrari memberikan simpatinya kepada Massa.

Kasus team order mengemuka setelah Ferrari melakukannya di GP Jerman akhir pekan kemarin. Ketika itu Massa menjadi “korban” karena diperintahkan untuk “menyerahkan” tempat pertama kepada Fernando Alonso.

Ini bukan kali pertama Ferrari terkait kasus team order. Salah satu yang paling kentara terjadi di GP Austria musim 2002, di mana saat itu duet Michael Schumacher-Rubens Barrichello menjadi aktor-nya.

Pembicaraan soal team order terus mengemuka. Banyak yang mengecam, tak sedikit yang membela. Namun kondisi paling buruk boleh jadi harus diterima oleh Massa.

Pembalap Brasil ini dalam situasi serbasalah. Bila ketika itu ia tak menuruti perintah tim, ada kemungkinan bakal merugikan tim mulai dari munculnya rivalitas internal hingga yang terburuk tabrakan antara keduanya.

Namun saat menuruti perintah tim pembalap kelahiran 25 April 1981 itu juga dikecam karena dinilai menodai sportifitas.

Apa yang dialami Massa mendatangkan simpati dari dua mantan pembalap Ferrari yang pernah terkait kasus team order di GP Austria 2002.

“Ia sudah cukup berpengalaman dan saya pikir tidak memerlukan saran dari saya. Memang, saya memastikan kami terlibat sedikit pembicaraan dengan dia, tapi perbincangan itu terjadi secara alamiah,” jelas Schumacher seperti dikutip dari Reuters.

“Yang bisa saya katakan adalah saya merasa menyesal dengan apa yang terjadi pada Felipe. Saya sedih melihat dia harus melakoni periode buruk ini. Felipe merupakan kawan saya dan dia seharusnya tidak melalui masa-masa seperti ini,” tandas Barrichello di Autosport.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: