PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

30 Juli 2010

MGP W01 Dirancang untuk Button

Jenson Button adalah orang yang paling mengerti penyebab kegagalan Michael Schumacher di gelaran Formula One (F1) musim ini. Kok bisa?

Sebelumnya, banyak yang berpendapat bahwa penampilan Schumi terkendala pada mobil. Gaya balapan pria asal Jerman tidak ‘nyetel’ dengan rancangan MGP W01.

Pernyataan itu kemudian diamini oleh Button. Sang juara bertahan yakin kalau mobil Mercedes sekarang sengaja dibuat untuknya. Button diketahui merupakan bekas pembalap Brawn GP (sekarang Mercedes). Dia memutuskan hijrah ke McLaren setelah tim besutan Ross Brawn merampungkan proyek untuk musim baru.

Celakanya, setting-an milik The Briton sangat kontras dengan yang biasa dipakai juara dunia tujuh kali. “Schumacher lebih menyukai mobil yang cepat, namun tipikal Mercedes lebih mudah dikendalikan, sesuai dengan gaya saya,” ujar Button.

Seperti yang lain, Button juga tidak mau meremehkan kemampuan Schumacher. Dia percaya bekas pembalap Ferrari bisa bangkit pada musim berikut, apalagi jika Mercedes sudah menyesuaikan rancangan mobilnya.

“Dia akan lebih banyak terlibat dalam pengembangan mobil musim depan. Untuk sekarang dia agak sedikit terlambat, tim sudah lebih dulu meletakkan karakteristik dasar sebelum Schumacher datang,” pungkas Button.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: