PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

29 Juli 2010

Hamilton: McLaren Kurang Cepat

Cuma menuntaskan GP Jerman di posisi empat sama sekali tak membuat Lewis Hamilton puas. Tertinggal jauh dari Ferrari di posisi terdepan, Hamilton menuntut mobil yang jauh lebih cepat.

Menambah 12 poin setelah finis di posisi empat GP Jerman, Hamilton masih belum terusik di puncak klasemen. Dengan 157 poin yang kini dimiliki, pembalap Inggris itu memimpin 14 angka atas Jenson Button di posisi dua dan 21 angka atas Mark Webber di tangga ketiga.

Dengan masih ada delapan balapan tersisa musim ini, Hamilton jelas masih jauh dari aman. Apalagi pesaingnya kini tak cuma datang dari Red Bull, menyusul keberhasilan duo Ferrari finis satu-dua akhir pekan kemarin.

Kondisi tersebut membuat Hamilton risau. Soalnya dibanding Red Bull dan Ferrari, mobil McLaren masih kalah cepat. Saat menyentuh garis finis di Hockenheim, Hamilton terpaut 26 detik lebih dari Alonso yang jadi juara. Di GP Hongaria akhir pekan ini, dia berharap dapat mobil yang lebih cepat.

“Saya sudah melakukan semuanya yang bisa dilakukan saat start karena saya tahu saya memulai dari posisi yang cukup baik. Sayangnya, pembalap-pembalap di depan saya luar biasa cepat. Ferrari dan Red Bull luar biasa cepat,” seru Hamilton seperti dikutip dari ESPNStar.

Dengan kebangkitan Ferrari serta performa stabil yang dipertunjukkan Red Bull, McLaren harus bergerak cepat menyediakan mobil yang lebih kompetitif. Jika tidak, keunggulan sementara McLaren atas pesaing-pesaingnya bakal bisa dipatahkan dalam beberapa race ke depan.

“Kami berharap ketertinggalannya akan bisa dipangkas pada balapan, dibanding pada saat kualifikasi, dan itu sudah bisa dilakukan. Tapi meski begitu, kami harus meningkatkan kecepatan terhadap rival-rival utama. Kami harus melihat ke belakang dan mencari apa yang bisa kami kembangkan, kami harus melakukannya dengan cepat.”

“Kami melakukan semuanya yang bisa dilakukan dalam balapan. Sekarang kami hanya harus bekerja lebih keras untuk bisa membawa mobil kami berada di depan,” pungkas juara dunia 2008 itu.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: