PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

14 Juli 2010

Stewart: Schumi Sebaiknya Pensiun

Mantan pembalap Formula One (F1) Sir Jackie Stewart menyarankan kepada Michael Scumacher agar segera pensiun setelah balapan musim ini berakhir. Kenapa?

Stewart menilai sampai saat ini penyandang gelar juara dunia tujuh kali itu belum mampu membuktikan perfoma terbaiknya bersama tim Mercedes. Buktinya, setelah melewati 10 seri balapan, Schumi belum pernah merasakan naik podium.

Prestasi terbaiknya hanya berada di posisi keempat di GP Spanyol dan Turki. Selain itu, Schumi juga tidak mampu bersaing dengan rekan setimnya Nico Rosberg. Untuk itu, Stewart menyarankan agar Schumi segera mengakhiri karirnya sebagai pembalap F1.

“Dia tidak dapat mengikuti rekan setimnya. Rosberg lebih cepat dan dia tidak memenangkan Grand Prix,” ujar Stewart. “Saya lebih memilih untuk melihat Michael tidak kembali. Dia telah meraih segalanya namun masih saja kalah.”

“Menurut saya, dia pensiun terlalu dini. Seharusnya dia tetap bertahan dua tahun lagi bersama Ferrari dan saya bingung kenapa dia dia tidak melakukannya. Kini dia berada di situasi yang sulit dan menuai banyak kritikan,” lanjut pria 71 tahun itu.

Apakah Schumi mempunyai kesempatan untuk memperbaiki perfomanya di musim 2011. “Pertanyaan pertama adalah ‘akankah dia melakukannya di tahun berikutnya?’ saya percaya dia akan berhenti setelah musim ini berakhir,” tutupnya di motorsport.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: