PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

14 Juli 2010

Optimisme Alonso Tak Surut

Finis di barisan belakang GP Inggris lalu tidak membuat optimisme Fernando Alonso surut. Pembalap Spanyol itu meyakinkan Ferrari bahwa mereka masih bisa jadi juara.

Di GP Inggris akhir pekan lalu, Alonso finis di posisi ke-14. Rekan setimnya, Felipe Massa, tak kalah buruk dengan finis satu tingkat di belakangnya alias di peringkat 15.

Sirkus Formula 1 sudah menempuh 10 dari 19 seri di kalender tahun ini. Separuh musim berjalan dan tampil tidak meyakinkan tidak membuat Alonso jadi putus asa.

“Oke kawan-kawan, tetap tegakkan kepala. Kita akan memenangi kejuaraan ini,” seru Alonso usai lomba di radio kepada timnya. Alonso sedikit mendapat hiburan karena ia mencetak fastest lap di lomba itu.

“Kami masih berada di tengah musim dan masih banyak waktu untuk pulih. Kami punya mobil yang hebat dan kami membuktikan itu kepada semua akhir pekan lalu dan memastikannya dengan fastest lap ini,” kata Alonso di situs Ferrari seperti dikutip Reuters.

Sejauh ini, Ferrari baru memenangi satu balapan, yakni di seri pertama di Bahrain atas nama Alonso. Setelah itu, The Prancing Horse cuma dua kali mendapat podium ketiga dan sekali podium kedua.

Namun sebenarnya Ferrari cukup stabil dengan selalu mencetak angka, sampai hasil di Inggris kemarin mengacauakannya. Inilah kali pertama Ferrari gagal mencetak angka sejak seri penutup 2009 di Abu Dhabi.

“Ini cuma paruh pertama dan kami tahu kami harus tampil lebih baik di paruh kedua dan kami akan melakukanya!” janji Alonso.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: