PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

14 Juli 2010

Barrichello Promosikan Diri pada Williams

Belum banyak yang bisa dilakukan Rubens Barrichello pada balapan musim ini. Akan tetapi pembalap veteran Brasil itu sangat yakin bahwa Williams harus mempertahankan dia tahun depan.

“Aku harap demikian (bertahan di musim 2011). Aku pikir ini hal yang alami,” ujarnya. “Tentu saja aku belum menandatangani kontrak apapun. Aku tidak sedang bernegosiasi dengan pihak lain.”

“Aku pernah katakan, Williams akan keliru jika mereka memikirkan pembalap lain karena mereka sudah punya program untuk tahun depan. Akan mubazir kalau bukan aku pembalapnya.”

Ketika ditanya kapan akan memastikan masa depannya, Barrichello menjawab, “Sebelum break (jeda di bulan Agustus). Mudah-mudahan.”

Pria 38 tahun itu bergabung dengan Williams tahun ini, setelah musim lalu memperkuat Brawn GP. Dari 10 seri yang telah tergelar, ia baru “kelihatan” di dua seri teakhir, saat finish di urutan keempat dan lima di Valencia dan Silverstone.

Barrichello menambahkan, Williams tak punya alasan untuk tidak memberinya kontrak baru karena dia merasa sedang menampilkan performa terbaiknya. Bahwa dia belum memenangi balapan, dia mengingatkan tim supaya selalu bersikap dan berpikir positif, serta terus mengembangkan mobil secara bersama-sama agar lebih kompetitif dan memiliki potensi lebih besar untuk menang.

Sejauh ini Barrichello baru mengumpulkan 29 poin. Ia masih lebih baik daripada rekan setimnya, Nico Hulkenberg, yang baru mengantongi dua poin. Bedanya, Barrichello adalah pembalap paling berpengalaman di lintasan F1 saat ini, sedangkan Hulkenberg berstatus rookie.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: