PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

14 Juli 2010

Ayo Bangkit, Ferrari

Filed under: 2010,Ferrari,Mesin & Pabrikan,Musim Balap,Scuderria Ferrari — thedi76 @ 4:20 am

Ferrari masih terseok-seok musim ini. Luca di Montezemolo selaku presiden pun mewanti-wanti agar timnya tak boleh tenggelam dalam kesedihan, segera bangkit dan beraksi di lintasan.

Dari dua seri terakhir, duo Ferrari hanya bisa mengemas empat poin saja. Ini adalah hasil sumbangan Fernando Alonso setelah si driver Spanyol finis di posisi delapan pada GP Eropa. Rekannya, Felipe Massa, malah belum pernah bisa mengemas angka lagi sedari GP Turki akhir Mei lalu.

Akibatnya, Ferrari tertinggal jauh dari para rivalnya di klasemen konstruktor dengan hanya menempati posisi tiga di bawah Red Bull dan McLaren si pemuncak klasemen. Alonso pun ketinggalan 47 poin dari pimpinan klasemen pembalap Lewis Hamilton, sementara Massa tertinggal lebih jauh dengan selisih 78 angka.

Keadaan memang sedang sulit untuk si ‘Kuda Jingkrak’. Tapi Di Montezemolo tak mau timnya berlama-lama kecewa karena yang harus mereka lakukan adalah segera menuai hasil positif jika ingin tetap kompetitif.

“Menangis itu percuma, kami adalah Ferrari dan ini waktunya memperlihatkan hasil di lintasan. Saya ingin tim menghadapi paruh kedua musim dengan positif. Kami sudah melewati masa-masa yang lebih berat dan kami bisa melaluinya,” tegas dia kepada La Gazzetta dello Sport yang dilansir Autosport.

“Tapi jelas kami tak boleh lagi membuang peluang untuk pelbagai alasan seperti dua balapan terakhir walau punya mobil kompetitif,” imbuh Di Montezemolo.

Salah satu kunci kebangkitan cepat, menurut Di Montezemolo, terletak dari bagaimana para pembalapnya tancap gas sedini mungkin agar dapat mencatat waktu kompetitif di sesi kualifikasi.

“Dewasa ini kualifikasi dan start balapan menjadi momen-momen penentu. Kami harus membenahi dua aspek itu jika ingin menang. Saya mengharapkan semuanya memberikan usaha 100% agar bisa membawa pulang poin yang gagal kami dulang sejauh ini,” seru dia.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: