PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

14 Juli 2010

Alonso Tetap Optimistis Juara

Juara dunia dua kali, Fernando Alonso tetap optimistis Ferrari akan  tampil sebagai juara Formula Satu kendati gagal meraih poin pada perlombaan di Inggris minggu lalu.

Pebalap Spanyol itu mengimbau dalam laman tim (www.ferrari.com) agar timnya tidak jatuh hati setelah ia dan rekannya dari Brasil Felipe Massa berada di urutan ke-14 dan ke-15 pada lomba di Silverstone, Minggu.  “Teman-teman, tetap angkat kepalamu. Kita akan memenangi perlombaan ini,” kata Alonso lewat radio tim setelah tampil sebagai pebalap putaran tercepat pada akhir perlombaan itu. 

“Kami baru setengah jalan dalam lomba musim ini dan masih ada waktu untuk memperbaiki posisi. Kami memiliki kendaraan hebat dan kami buktikan kami tercepat pada salah satu putaran (lap),” katanya. “Sekali lagi, ini baru setengah jam dan kami akan melakukannya dengan lebih baik pada perlombaan berikutnya.”

Penampilan Ferrari Minggu merupakan yang terburuk yang dialami tim Italia itu pada musim ini dan kegagalan pertama meraih poin dalam perlombaan sejak akhir musim 2009 di Abu Dhabi.

Massa gagal meraih poin dalam tiga lomba terakhir sedangkan Alonso mengumpulkan 19 angka dan berada di urutan kelima overall, 47 poin di bawah pimpinan sementara pebalap McLaren, Lewis Hamilton, dengan sisa sembilan putaran lagi dan 225 poin yang direbutkan.

Ferrari di urutan ketiga kategori pabrik, 113 poin di bawah McLaren. “Kami marah karena tidak dapat poin tetapi kemarahan ini harus disalurkan secara positif,” kata bos tim Stefano Domenicali. “Kami harus meneruskan kiprah kami dengan membangun kendaraan, bekerja dengan tenang, dengan konsentrasi tinggi dan hasil bagus pun akan datang,” katanya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: