PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

12 Juli 2010

Start Keenam, Kubica Terkejut

Robert Kubica mengaku terkejut dengan performanya pada babak kualifikasi F1 GP Inggris, malam tadi. Pembalap Renault ini menyatakan kaget saat mengetahui dirinya sukses menempati urutan enam pada balapan di sirkuit Silverstone, malam ini.

Ya, pada sesi kualifikasi, Kubica memang menegaskan bahwa dirinya kesulitan menampilkan performa terbaik karena daya cengkeram mobil tidak terlalu bagus. Namun, dia terkejut karena pada akhirnya dia mampu tampil cepat di Q3 dan berhasil mengamankan posisi enam.

“Saya sedikit terkejut bisa berada di urutan enam, karena kami cukup banyak memiliki masalah. Sedikit masalah dengan kecepatan maksimum dan daya cengkeram mobil yang lemah membuat saya tak menyangka bisa mengawali start di urutan enam,” tutur Kubica sebagaimana dikutip Autosport, Minggu (11/7/2010).

Dalam kesempatan ini, Kubica sadar bila dirinya bakal sulit tampil sebagai yang tercepat di sirkuit baru Silverstone yang kurang cocok dengan mobilnya. Namun meski begitu, pembalap Polandia ini berharap bisa mendapat hasil yang cukup bagus.

“Apapun masih bisa terjadi. Poin krusial balapan nanti adalah saat start, lap pertama dan pitstop. Kami sadar, melakukan overtaking di Silverstone sangat sulit. Jadi, kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti. Jika kami terkejut bisa mengawali balapan di posisi enam, maka bisa bertarung di garis depan, juga merupakan hak yang tidak mudah,” tambahnya.

“Ini akan menjadi balapan yang sulit bagi kami untuk terus bersaing dengan para pembalaap teratas. Ini memang tidak realistis, tapi kami akan mencoba yang terbaik. Apapun masih bisa terjadi saat balapan nanti,” tutupnya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: