PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

9 Juli 2010

Schumi Fokus ke 2011

Kembali terjun ke Formula 1 setelah pensiun selama 3,5 tahun, Michael Schumacher tidak mampu menunjukkan sinarnya. Kini fokus juara dunia tujuh kali itu beralih ke tahun 2011.

Schumacher turun gunung ke F1 tahun ini setelah dipinang oleh Mercedes GP. Namun kenyataan tidak seindah harapan, Schumi saat ini baru mengumpulkan 34 angka dari sembilan balapan.

Ke depan, masih ada 10 balapan tersisa. Namun alih-alih mencoba menyelamatkan musim, pembalap berusia 41 tahun itu memilih untuk memusatkan perhatian ke musim depan.

“Saya sudah tidak memikirkan kompetisi (tahun ini) lagi karena sudah tidak realistis mengingat poin yang baru saya kumpulkan,” aku Schumacher seperti dikutip Reuters.

“Jadi, menurut perspektif saya, yang bisa kami lakukan adalah belajar sebanyak mungkin dan bersiap untuk tahun depan. Itu motivasi utama saya sekarang,” lanjut pria Jerman tersebut.

Schumi merasa perlu menegaskan mengenai komitmennya. Telah melakoni 258 balapan dari 16 tahun karir membuat eks andalan Ferrari itu tidak merasa tertekan dengan buruknya prestasinya.

“Saya sudah pernah mengalami situasi ini dalam karir dan saya tidak cemas. Saya tidak merasa menderita sampai membuat saya tidak punya motivasi lagi. Saya selalu berusaha maksimal dan saya membalap di tingkat yang membuat saya senang,” tandasnya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

