PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

9 Juli 2010

Felipe : Silverstone Ujian bagi Ferrari

Tampaknya McLaren dan Ferrari pasang target khusus pada ajang F1 Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (11/7/2010). Bagi McLaren, balapan itu menjadi kunci meraih kedua gelar bergengsi (juara dunia pebalap dan konstruktor 2010) jika bisa mengalahkan Red Bull.

Namun, lain lagi dengan Ferrari. Di mata pebalapnya, Felipe Massa, Silverstone jadi ujian bagi F10. Ia belum sekalipun naik podium sejak GP Australia. Kendati begitu, kepercayaan diri pebalap Brasil ini tetap tinggi dengan performa F10, walau dia belum bisa meraih hasil terbaik pada GP Eropa lalu.

Termasuk untuk datang ke Silverstone, dia penuh percaya diri dan tetap menjadi penantang dengan berbekal beberapa kelebihan. “Minggu ini, harus sudah bisa mendapatkan hasil dari pengembangan, terutama menyangkut performa dan melawan tim-tim unggulan,” ungkap Massa dalam situs resminya.

Silverstone menurutnya hampir mirip dengan trek Istanbul (Turki). Di situ kami punya pengalaman yang kurang bagus. Seandaianya F10 bisa tampil bagus di Silverstone, berarti ia sudah berada di jalur yang benar.

Pimpinan Ferrari, Stefano Domenicalli, senada dengan Massa. Katanya, Ferrari butuh meraih angka kemenangan di beberapa balapan sekarang agar bisa mengatasi liburan musim panas.

“Bayangkan, dari Silverstone ke Budapest (Hongaria), kami harus mengikuti tiga seri lomba dalam empat minggu. Berarti, ketiga balapan itu punya arti penting dan kami akan berusaha bisa tampil di depan para kompetitor kuat,” ujar Domenicalli.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: