PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

1 Juli 2010

Briatore: Hamilton Harusnya Didiskualifikasi

Filed under: 2010,Mesin & Pabrikan,Musim Balap,Renault,Renault F1 Team — thedi76 @ 7:05 am
Tak hanya kubu Ferrari yang mengecam hasil balapan di GP Valencia, akhir pekan kemarin. Kali ini kecaman datang dari mantan bos tim Renault, Flavio Briatore yang menegaskan bahwa Lewis Hamilton seharusnya didiskualifikasi karena melakukan pelanggaran berat.

Diketahui, Hamilton memang menjadi pemicu kemarahan kubu Ferrari atas pelanggarannya dengan menyalip safety car saat balapan berlangsung. Namun, yang membuat Si Kuda Jingkrak dan pembalapnya Fernando Alonso berang adalah sanksi ringan yang dijatuhkan stewards kepadanya. Sementara Alonso yang melakukan protes harus menerima sanksi penalti yang membuatnya harus puas finish di posisi sembilan, meski pada balapan pembalap Spanyol ini sukes mengamankan podium ketiga.

Menyikapi hal ini, Briatore yang sempat mengasuh Alonso saat masih di Renault memberikan dukungan. Menurutnya, Hamilton pantas mendapat hukuman yang lebih berat.

“Peraturan tidak dijalankan dengan baik. Anda tak bisa memberikan hukuman penalti kepada Hamilton setelah 20 detik. Hukuman tersebut seharusnya diberikan pada dua atau tiga lap setelah pelanggaran terjadi,’ ujar Briatore sebagaimana dikutip ESPN, Rabu (30/6/2010).

“Melewati safety car, merupakan pelanggaran yang lebih buruk dari hukuman penalti soal bendera hitam (Black Flag). Hamilton beruntung, semua yang dilakukannya berjalan dengan baik,” tutupnya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: