PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

1 Juli 2010

Alonso Minta Maaf

Setelah sempat melakukan protes keras usai GP Eropa, akhir pekan kemarin, Fernando Alonso akhirnya mengakui bahwa tindakannya tersebut berlebihan. Secara tersirat, pembalap Ferrari ini pun meminta maaf atas perilakunya tersebut.

Selepas balapan di Valencia, Alonso memang sempat melayangkan protes. Alonso memprotes sikap stewards yang memberikan sanksi cukup ringan buat Lewis Hamilton yang melakukan pelanggaran serius dengan menyalip safety car saat balapan, hingga membuat posisinya melorot ke urutan sembilan.

Kini, dua hari usai insiden tersebut, Alonso mengaku sudah jauh lebih tenang. Setelah merenung, dia pun mengakui jika tindakannya tersebut berlebihan dan hanya bentuk dari rasa frustasinya gagal kehilangan posisinya karena terkena penalti.

“Jujur, kini saya sudah lebih tenang, dibanding saat insiden yang terjadi saat balapan,” papar Alonso dalam kolomnya di situs resmi Ferrari seperti dikutip Autosport, Rabu (30/6/2010).

“Saat itu, saya bereaksi dengan penuh emosi. Dalam momen tersebut, saya sangat mudah terpancing untuk mengatakan sesuatu yang bisa diinterpretasikan dengan salah dan menimbulkan kecurigaan. Sesuatu yang sebenarnya bukan inti dari yang saya katakan,” tambahnya.

“Tentu, saya memahami bahwa stewards memiliki tugas berat dan untuk mengambil keputusan yang tepat bukanlah hal yang mudah. Apa yang saya maksud adalah sejumlah pembalap, seperti kami, selalu menghormati regulasi. Sayangnya, dalam situasi ini mendapat hukuman yang lebih berat dari mereka yang juga melakukan pelanggaran, meski begitu, mereka juga mendapat penalti,” tuturnya.

“Dan saya mengatakan hal ini tak bermaksud kepada salah satu pembalap. Tapi, saya menganalisa secara umum, dan saya pikir kita semua harus membicarakan permasalahan ini bersama dengan cara yang tenang, guna meyakinkan bahwa kejadian seperti ini tak terulang lagi di masa depan,” imbuh juar dunia dua kali itu.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: