PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

1 Juli 2010

Alonso Masih Yakin Juara

Kekecewaan memang masih menghinggapi Fernando Alonso yang gagal mencatatkan hasil apik saat melakoni balapan GP Eropa, akhir pekan kemarin. Kendati begitu, Alonso mengaku masih yakin bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia musim ini.
Balapan di Valencia, Minggu kemarin, memang menyisakan kekecewaan mendalam bagi Alonso. Betapa tidak, Alonso harus merelakan posisi tiga yang didudukinya saat balapan dan harus turun ke posisi sembilan, karena disalip Lewis Hamilton pada saat safety car meminpin balapan, menyusul kecelakaan hebat yang dialami Mark Webber dan Heikki Kovalainen.

Dengan hasil tersebut, posisi Alonso di klasemen pembalap pun kian tidak ideal. Juara dunia dua kali yang baru gabung ke Ferrari pada awal musim ini pun harus melorot ke posisi lima dengan raihan 98 poin. Koleksi poin Alonso terpaut cukup jauh dari pembalap andalan McLaren, Lewis Hamilton yang memimpin klasemen sementara dengan raihan 127 poin.

“Meski hasil balapan di Valencia tak seperti yang kami harapkan, namun semuanya masih bisa diperbaiki. Benar, selisih poin saya dengan pimpinan klasemen kini 29 poin, namun kompetisi belum setengah musim berjalan. Sejauh ini, kami berhasil memenangi satu seri. Jadi, menurut saya, setuasinya masih sangat terbuka,” ungkap Alonso sebagaimana dikutip Autosport, Rabu (30/6/2010).

“Update yang kami adopsi di Barcelona memberikan kami tambahan kekuatan yang membuat kami semakin dekat dengan tim-tim di garis depan. Saya puas dengan itu, tapi kami juga tak boleh lengah dan harus terus fokus mengembangkan performa F10, karena kami membutuhkan mobil yang memiiliki kemampuan meraih pole dan mengalahkan rival kami,” tambahnya.

“Jika saat ini kami masih tertinggal 29 poin dari pimpinan klasemen, itu berarti di sepuluh balapan sisa, kami paling tidak harus mencetak 30 poin lebih banyak dari siapapun pembalap yang berada di puncak klasemen,” tandasnya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: