PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

30 Juni 2010

Lotus: Webber yang Salah, Bukan Kovalainen

Pimpinan kru teknik Lotus F1, Mike Gascoyne masih menyesali insiden tabrakan yang melibatkan pembalapnya Heikki Kovalainen dan jagoan Red Bull Mark Webber pada GP Eropa, akhir pekan kemarin. Menurutnya insiden tabrakan tersebut murni kesalahan Webber.

Diketahui, Webber dan Kovalainen memang sempat terlibat insiden menakutkan. Saat itu, Webber yang tengah berada di belakang Kovalainen tak mampu mengendalikan mobilnya yang melesat dengan kecepatan sekira 300km/jam. Alhasil, Webber menabrak bagian belakang mobil Kovalainen dan membuat mobil pembalap asal Australia ini sempat terbang ke udara sebelum akhirnya menabrak dinding pembatas.

Dalam insiden nahas tersebut, beruntung kedua pembalap tidak mengalami cedera serius. Namun, sesaat setelah balapan, Webber sempat mengklaim bila insiden tersebut bukan salahnya melainkan Heikki yang dinilainya terlalu cepat menginjak rem sehingga membuatnya tak bisa mengendalikan mobil RB6 andalannya.

Tak terima dengan pernyataan Webber, Gascoyne pun balik menyerang pembalap veteran 34 tahun ini. Menurutnya, Webber adalah aktor yang bersalah dalam insiden tersebut.

“Pastinya, tak ada pembalap yang menginginkan hal seperti itu terjadi. Tapi, dari sudut pandang kami, Heikki tak bersalah karena ia berada di jalur yang benar dan mencoba mempertahankan posisinya. Lalu, tiba-tiba seseorang menabraknya dari belakang,” tutur Gascoyne sebagaimana dikutip AP, Selasa (29/6/2010).

“Dalam situasi itu, Mark terperangkap di belakang Heikki. Dia memiliki mobil yang lebih cepat dan Heikki harus mengerem di tempat di mana yang menurutnya ideal, karena kondisi ban dan cengkeraman mobilnya,” tambahnya.

“Nah, pada situasi ini semuanya tergantung pada pembalap untuk melakukan overtaking dengan aman, dan dia (Webber) tidak melakukannya,” lanjutnya.

“Kini, Mark (Webber) telah mengalami dua kecelakaan dalam tiga balapan dan pada insiden tersebut, dia tak pernah mengakui kesalahannya,” tutupnya merujuk pada kecelakaan yang dialami Webber dan Sebastian Vettel di GP Turki.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: