PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

30 Juni 2010

GP Valencia Rusak Kredibilitas F1

Ferrari masih belum puas dengan insiden yang terjadi pada GP Eropa, Minggu kemarin. Bos tim Luca di Montezemolo menegaskan bila insiden tersebut berpotensi besar menjadi besar merusak kredibilitas F1.

Ya, Ferrari memang masih tidak puas setelah pembalapnya Fernando Alonso mendapat hukuman penalti karena memprotes keras stewards yang tidak menghukum Lewis Hamilton saat melewati safety car. Seperti diketahui, Alonso harus gagal mendulang poin setelah turun ke peringkat kesembilan, meski saat balapan berhasil finish di posisi tiga.

Sementara Hamilton yang pada awal balapan sempat menyalip safety car, justru tidak mendapat hukuman dan berhasil mengamankan podium kedua.

“Hasil balapan kemarin merupakan gambaran yang keliru,” kecam Montezemolo melalui situs resmi Ferrari seperti dikutip Autosport, Selasa (29/6/2010).

“Ferrari, yang menunjukkan diri tampil kompetitif di Valencia, harus membayar terlalu mahal karena menghormati peraturan,” tambahnya.

“Sementara itu, mereka yang tidak melanggar, ofisial balapan memberikan hukuman yang lebih ringan dari mereka mematuhi mereka,” keluhnya.

“Ini merupakan insiden yang sangat serius dan tidak bisa diterima. Ini merupakan preseden buruk yang akan terus menghantui kredibilitas Formula One,” tuturnya.

“Kami yakin, FIA akan menganalisa apa yang terjadi, dan mengambil keputusan yang harus dilakukan. Kami, Ferrari akan terus memantau perkembangan kasus ini,” tutup Montezemolo.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: