PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

29 Juni 2010

Konsep Mobil F1 Masa Depan

Filed under: 2011,Asosiasi Balap,Ban,F I A,Musim Balap,Regulasi,Tekhnologi — thedi76 @ 9:09 am

Ide-ide baru bermunculan untuk membuat gelaran balap jet darat Formula 1 semakin menantang, sehingga perubahan demi perubahan terus dilakukan. Seperti apa konsep mobil F1 di masa depan?

Setelah adanya Kinetic Energi Recovery System (KERS) yang kontroversial, juga paket aerodinamis baru, dan mekanisme pengisian bahan bakar dan ban, nyatanya F1 terus berevolusi.

Hingga kini International Automobile Federation (FIA) yang menaungi balap F1 terus memeras otaknya untuk menciptakan mobil F1 yang aman, ramah lingkungan, juga berbiaya murah.

Maka, datanglah desainer Caesar Augusto Idrobo Giraldo, dengan hasil karyanya dengan membawa konsep mobil F1 dengan bagian mesin yang lebih sedikit dari mobil F1 normal.

Akan tetapi, seperti dilansir Autoevolution, Senin (28/6/2010) fungsinya tetap sama dengan semua mobil F1 pada umumnya, kecepatan yang gila, namun aman untuk pembalap di dalam kokpit.

Memang Giraldo tidak merinci seperti apa nanti karakternya di trek balap, namun mobil F1 konsepnya tersebut memiliki sasis sederhana dan tanpa banyak perangkat aerodinamis.

Namun, hal paling mencolok adalah tidak dilengkapinya mobil F1 konsep ini dengan velg pada keempat rodanya, dengan alasan pengurangan bobot kendaraan.

Dengan cara ini, para teknisi bisa memanfaatkan pengurangan bobot tersebut karena tidak adanya velg dan menggunakan gigi kontrol elektronik untuk mendistribusikan tenaga dan berat mobil.

Begitu juga pada sayap bagian depan dan belakangnya yang didesain tidak terlalu rumit seperti mobil F1 saat ini, sehingga terlihat lebih sederhana.

Selain itu, tidak seperti mobil F1 saat ini, pipa knalpot ditempatkan secara vertikal di sisi kokpit, bukan di sisi atas casing belakang.

Jadi pada dasarnya, ini adalah mobil F1 yang lebih sederhana, sehingga akibatnya akan menyebabkan tidak hanya pada proses pengembangan lebih mudah, tetapi juga yang lebih murah.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: