PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

29 Juni 2010

Hanya Ada Red Bull dan McLaren

Usai memenangi GP Eropa, Sebastian Vettel mulai membicarakan soal kans meraih gelar. Menurut dia, hanya Red Bull dan McLaren yang berpeluang besar menjadi juara tahun ini.

Sejauh musim ini, Red Bull dan McLaren tampil sebagai penguasa balapan Formula 1. Dari sembilan race yang sudah digelar kedua tim tersebut melalui pembalapnya saling bergantian menjadi jawara.

Hasil balapan sudah jelas berimbas ke tabel klasemen. meskipun, Vettel berhasil menjuarai GP Eropa namun Lewis Hamilton dan Jenson Button yang tampil sebagai juara dua dan tiga berhasil menduduki dua peringkat teratas klasemen.

Vettel saat ini berada di urutan tiga dengan nilai 115, terpaut 12 angka dari Hamilton. Sedangkan pembalap Red Bull lainnya, Mark Webber ada di urutan empat dengan 103 poin.

Dengan masih tersisanya 10 balapan ke depan, Vettel yakin dua tim teratas masih akan terus mendominasi. Namun ia tidak bisa memungkiri bahwa Ferrari yang baru menang satu kali di seri pembuka tetap berpeluang ‘mengganggu’ persaingan Red Bull dan McLaren.

“Dua balapan ke depan akan bisa membuat banyak perubahan. McLaren telah menunjukkan performa yang sangat bagus. Jika dilihat sekarang, saya rasa ini (perebutan gelar) hanya di antara kami dan McLaren,” tutur Vettel di Planet F1.

“Ferrari membuat sebuah langkah maju pada pekan ini dan mereka pasti akan kembali. Tidak perlu ditanyakan lagi. Kompetisi akan sangat ketat.”

“McLaren bisa memainkan sebuah peranan jika memiliki sebuah mobil yang kuat. Tapi kita lihat saja, ini bukan paruh waktu. Perjalanan jauh masih terbentang di depan,” tutup Vettel.

Kemenangan GP Eropa merupakan kemenangan kedua Vettel sepanjang musim ini. Ini juga untuk yang pertama kalinya Vettel keluar sebagai juara setelah start di urutan pertama.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: