PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

29 Juni 2010

Ferrari Kritik Insiden di Valencia

Filed under: 2010,Ferrari,Mesin & Pabrikan,Musim Balap,Scuderria Ferrari — thedi76 @ 9:33 am

Presiden F1 Luca di Montezemolo menyebut insiden yang terjadi di GP Eropa akan menjadi preseden berbahaya. Bahkan di Montezemolo mengatakan hal itu bisa merusak kredibilitas F1.

Ferrari tampaknya tak puas dengan apa yang terjadi di Valencia di akhir pekan kemarin. Khususnya melihat pembalap McLaren Lewis Hamilton tetap finis di posisi kedua meski sempat mendapatkan drive-through penalty

Tim F1 Italia ini yakin penalti tersebut terlambat. Sementara Hamilton dapat mempertahankan posisinya meski pun telah melanggar peraturan dengan melewati safety car di awal balapan.

Sedangkan Fernando Alonso, melaju di belakang Hamilton saat safety car masuk, dan finis di posisi kesembilan. Sembilan pembalap lainnya mendapat penalti lima menit karena melaju terlalu cepat di saat ada safety car.

“Hasil perlombaan kemarin adalah sangat keliru. Ferrari, yang menunjukkan kompetitif di GP Eropa, harus membayar harga terlalu tinggi untuk menghormati peraturan,” kritik Di Montezemolo dalam situs resmi Ferrari.

Presiden Ferrari ini pun mengatakan bahwa hal itu akan membahayakan kredibilitas F1. “Ini sangat serius dan event ini tak bisa diterima karena membuat preseden berbahaya yang bisa membayangi kredibilitas F1,” ujarnya.

“Kami pun merasa yakin bahwa FIA akan sepenuhnya menganalisa atas apa yang terjadi, juga mengambil keputusan yang diperlukan sebagai konsekuensinya. Ferrari akan ikut mengawasinya,” tukas Di Montezemolo.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: