PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

24 Juni 2010

Ferrari Luncurkan Desain Baru di Valencia

Filed under: 2010,Ferrari,Mesin & Pabrikan,Musim Balap,Scuderria Ferrari — thedi76 @ 7:38 am
Ada yang baru pada desain F60 milik Ferrari saat melakoni GP Valencia, akhir pekan ini. Skuad yang bermarkas di Maranello ini mengkonfirmasi bahwa mereka bakal menggunakan sistem pembuangan (knalpot) baru.

Desain baru ini memiliki tujuan untuk meningkatkan efisiensi sistem aerodinamika yang selama ini kerap mengganjal Ferrari menampilkan performa terbaiknya. Menurut kabar yang berhembus, kubu Ferrari telah mengaplikasikan desain pembuangan barunya itu di Fiorano, Selasa kemarin, dengan Fernando Alonso sebagai pengujinya.

Sistem pembuangan baru ini ditempatkan tepat di depan double diffuser. Sistem ini kabarnya akan mampu membuat Ferrari melaju lebih cepat sekira setengah detik dalam setiap lap.

Dalam pernyataannya, kubu Ferrari membenarkan bahwa mereka akan meluncurkan “beberapa modifikasi dan update,” di Valencia, meski mereka membantah bila “perubahannya tak seluas seperti yang digembar-gemborkan.”

“Hal baru yang paling signifikan adalah adanya konfigurasi baru terkait sistem pembuangan udara. Sistem baru ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi aerodinamika pada mobil,” ujar salah satu kru teknik Ferrari seperti dikutip Update F1, Rabu (23/6/2010).

Dengan desain baru ini, kubu Ferrari berharap kedua pembalap andalannya Fernando Alonso dan Felipe Massa bisa berbicara banyak di sisa balapan. Desain ini juga diharapkan mampu mendongkrak posisi Ferrari di klasemen konstruktor. Diketahui, saat ini skuad kuda jingkrak masih tercecer di urutan tiga dengan raihan 161 poin, jauh di belakang dua pesaing utamanya Red Bull Racing (193) dan pimpinan klasemen sementara McLaren dengan koleksi 215 poin.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: