PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

16 Juni 2010

Ferrari Contek "Exhaust" Red Bull

Filed under: 2010,Ferrari,Mesin & Pabrikan,Musim Balap,Scuderria Ferrari — thedi76 @ 4:57 am

Performa mobil Red Bull Racing (RBR) RB6 membuat dua tim papan atas, McLaren dan Ferrari, kerja keras memperbaiki kendaraan mereka. Hasilnya, kita sudah sama-sama tahu bahwa terjadi pergeseran dalam klasemen pebalap dan konstruktor sampai seri ke-8 kemarin.

McLaren yang menjadi pionir dengan F-duct terbukti berhasil menempatkan kedua MP4-26 finis 1-2 di Turki dan Kanada. Pengembangan yang tiada henti telah memberikan prestasi yang bagus. Pengembangan itu termasuk pemakaian sayap baru, baik di depan maupun belakang, saat berlaga di Kanada.

Bagaimana dengan Ferrari? “Tim Kuda Jingkrak” juga tidak tinggal diam. Untuk tampil di Valencia mendatang, F10 telah mencontek sistem saluran buang mobil Red Bull. Koran Spanyol, AS, yang melaporkan ini, seperti dikutip Autoevolution, Selasa (15/6/2010); bukan gosip. Mereka mendapat informasi dari sumber orang dalam Ferrari.

Ternyata, Ferrari F10 versi B dengan saluran buang baru itu dikatakan lebih cepat 0,3 sampai 0,4 detik tiap lapnya jika dibandingkan di Turki dan Kanada.

Yang dicontek Ferrari ternyata tak cuma sistem saluran buang, tapi juga sistem suspensi yang telah banyak memengaruhi kecepatan dan downforce RB6 yang sangat baik ketika di seri-seri awal lomba.

Di luar dugaan, Ferrari sudah memodifikasi suspensi belakang F10 dengan baik, yang desainnya menyatu dengan saluran buang. Model baru ini memberi saluran angin yang besar yang dengan sendirinya bisa meningkatkan daya cengkeram menjadi dua kali.

“Untuk di Valencia, setelah F-duct dan sayap belakang, fokus pengembangan akan diarahkan ke area lain di mobil,” ujar pimpinan tim Ferrari, Stefano Domenicalli.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: