PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

15 Juni 2010

McLaren Terus Kembangkan MP4-26

Keberhasilan McLaren menempatkan kedua mobilnya finis 1-2 di Turki dan Kanada (Minggu, 13 Juni 2010) tak lain berkat persiapan yang keras dan tekad melawan Red Bull Racing (RBR) untuk memperebutkan gelar. Demikian pernyataan yang disampaikan bos tim McLaren-Mercedes, Martin Whitmarsh. “Kunci untuk mengejar gelar adalah terus melanjutkan pengembangan,” uangkapnya.

Meski peringkat teratas sementara pebalap dan konstruktor sudah mereka genggam sekarang ini, hal itu tak berarti mereka sudah aman. Peluang bagi tim lain masih terbuka.

Oleh karenanya, Whitmarsh bersikukuh bahwa timnya terus melakukan pengembangan secara agresif. Usaha itu termasuk ketika menghadapi lomba di kandang sendiri, di sirkuit Silverstone yang terkenal cepat, bulan depan. Di situ McLaren MP4-26 tidak boleh kehilangan momentum dalam memburu gelar.

Sampai sekarang, McLaren sudah memenangi 4 lomba. Menurut Whitmarsh, pihaknya paling bisa bersaing mengincar gelar tertinggi. Selain itu, McLaren lebih berpengalaman ketimbang Red Bull. “Tapi kita tidak boleh meremehkan mereka yang kembali dengan kekuatannya. Yang pasti, kami terus melakukan pengembangan sampai gelar sudah di tangan,” ungkapnya.

Dalam program pengembangan mobil, McLaren menargetkan mobil bisa lebih cepat 0,15 sampai 0,25 detik pada setiap seri. Whitmarsh juga percaya, dengan modal pengalaman dan duet pebalap yang tangguh, semua itu bisa memenuhi ambisi tim.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: