PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

14 Juni 2010

Rio ke F1 dalam Dua atau Tiga Tahun Lagi

Filed under: Featured,Sekilas Info — thedi76 @ 9:35 am

Tidak menutup kemungkinan bagi pebalap muda berbakat, Rio Haryanto, untuk tampil pada ajang balap bergengsi Formula1 dalam kurun waktu dua sampai tiga tahun mendatang. Menurut sang ayah, Sinyo Haryanto, Rio memang ditargetkan untuk melalui satu tahap per tahun untuk menuju F1.

Mulai dari berbagai kemenangan di kejuaraan gokar (2002-2008), Rio bergerak ke Formula BMW dengan hasil yang juga cemerlang, yakni juara Formula BMW Pacific 2009. Pada awal tahun 2010, Rio merambah ke GP3 dan lagi-lagi hasilnya justru di luar perkiraan.

Pada akhir Mei lalu, ia mampu meraih kemenangan pertama dalam ajang GP3 pada race 2 di Istanbul, Turki. Pada race pertama sebelumnya, Rio berhasil menempati posisi ke-8.

Saat sesi latihan, Rio juga mampu menjadi yang tercepat setelah membubuhkan waktu 1 menit 48,022 detik. Berdasarkan prestasi tersebut, Sinyo pun yakin bahwa putranya tidak membutuhkan waktu lama untuk segera berlaga dalam ajang Formula 1.

“Itukan targetnya. Tapi melihat hasil yang diperoleh saat ini, saya optimislah,” kata Sinyo dalam kunjungan ke Kompas, Jumat (11/6/2010).

Sementara itu, Rio mengaku tak mau muluk-muluk meski dia tak memungkiri prestasi yang cemerlang pada race Istanbul, Turki. Baginya, saat ini yang bisa dia lakukan hanyalah terus berlatih dan memberikan yang terbaik.

“Hasil di Turki sangat bagus sekali, bisa juara 1. Saya terima kasih sekali kepada semua pihak yang telah membantu. Untuk ke depannya, saya masih long way to go untuk meraih cita-cita masuk F1,” tandas Rio.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: