PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

11 Juni 2010

Michelin Minta Kejelasan soal Pemasok ban

Filed under: 2010,Asosiasi Balap,Ban,F I A,Musim Balap,Regulasi — thedi76 @ 4:26 am
Tags: ,

Keputusan tentang siapa pemasok ban buat F1 tahun 2011 mendatang masih belum dihasilkan. Michelin memperingatkan bahayanya menunda-nunda membuat keputusan akhir.

Nama pemasok ban buat tahun 2011 seharusnya telah dibuat di GP Turki dua pekan lalu. Namun hingga saat ini, siapa yang memenangi persaingan pemasok, apakah Pirelli atau Michelin masih belum terang.

Belakangan, ternyata keputusan tentang siapa pemegang hak pemasok tahun depan tidak lagi berada di tangan tim-tim peserta yang bernaung di bawah FOTA, tapi justru diserahkan kepada FIA.

Pirelli disebut-sebut sebagai favorit kuat. Meski begitu, petinggi Michelin Nick Shorrock mengaku kalau pihaknya belum diberi tahu bahwa produsen ban asal Prancis itu sudah gagal.

“Sejak saya di Turki dua pekan lalu, tujuan saya adalah bertemu tim-tim peserta untuk menjelaskan detail tawaran kami. Saya tidak mendapat feedback apapun meski saya masih menantikannya,” tutur Shorrock di Autosport.

Shorrock meminta keputusan tentang siapa pemasok ban tahun depan segera diumumkan agar siapapun yang menang bisa menyediakan ban yang berkualitas.

“Waktu semakin sempit untuk membuat produk yang konsisten, tampil bagus dan yang terpenting, aman. Michelin punya pengalaman luas di beberapa bidang seperti F1 dan lomba ketahanan,” kata Shorrock.

“Itu memberi kami dasar yang kuat untuk membuat ban macam apapun. Semakin cepat (keputusannya) semakin baik agar kami bisa lebih cepat bekerja,” tandasnya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: