PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

10 Juni 2010

Mercedes Yakin Red Bull Terkejar

Kedigdayaan Red Bull di musim kompetisi Formula 1 tahun ini memang mengagumkan. Tapi buat bos Mercedes GP Ross Brawn, itu tidak berarti Red BUll tidak bisa dikejar.

Dari tujuh seri yang sudah berlangsung, Red Bull berhasil merebut tujuh pole position dan tiga juara seri. Bila di GP Turki dua pekan lalu kedua pembalapnya tidak bertabrakan, mereka bahkan bisa jadi telah mengoleksi empat gelar juara.

Kedigdayaan ini pasti membuat risau tim-tim pesaing. Tapi Brawn yang menggawangi Mercedes GP, tim juara dunia konstruktor tahun lalu, menilai Red Bull masih bisa dikejar.

Di mata Brawn, keunggulan Red Bull saat ini berada di desain mobil mereka. Namun seiring berjalannya waktu, tim-tim pesaing akan menirunya dan keunggulan itu bakal lenyap.

“Dalam desain mereka, ada aspek-aspek yang berbeda dengan tim lain. Jadi saya pikir tim lain akan memperkenalkan hal yang sama dalam beberapa balapan ke depan,” ujar Brawn kepada Autosprint yang dikutip Autosport.

“Sebagai contoh, saya tahu semua orang tertarik pada sistem pembuangan mereka. Apa yang belum berhasil mereka atasi adalah F-duct. Itu yang membuat McLaren kompetitif,” analisis pria asal Inggris itu.

Brawn ada benarnya. Meski superior di lintasan, di papan klasemen konstruktor, saat ini Red Bull (171 angka) malah tertinggal satu angka dari McLaren (172).

“Di papan kejuaraan dunia, Red Bull masih sangat bisa dikejar,” tuntas Brawn yang kini timnya tertinggal 71 angka dari Red Bull dan 72 dari McLaren.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: