PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

10 Juni 2010

Luca di Montezemolo: Tim Baru F1 Hanya Penggembira

Bos Ferrari, Luca di Montezemolo, mengatakan, tim baru di Formula 1 yang ada sekarang tidak kompetitif dan hanya sebagai penggembira. Hal tersebut dilansir Autocar Inggris dari ucapan langsung di Montezemolo pada sebuah acara makan malam pribadi di London. Ia pun menyerang peserta baru F1.

“Perlu tim yang kompetitif. F1 seperti sepak bola, perlu pahlawan dan tim besar. Tidak bisa disamakan semuanya. Kita perlu mencegah banyak tim kecil mengakibatkan banyak kompromi,” komentarnya.

Dijelaskan pula, ia lebih suka menggunakan mobil ketiga atau memberikan Ferrari yang sama ke tim lain yang berlomba. “Memberikan mobil ini kepada pebalap muda atau Valentino Rossi lebih baik daripada tim yang lebih lambat 4 detik,” tambahnya.

Bos Ferrari ini juga mengusulkan, perbaikan dari olahraga adu cepat ini. “Apakah kita  perlu membalap pada jam dua siang ketika setiap orang berada di laut?” tanyanya. “Bisakan kita mengadakan dua kali balap pada setiap event? Apakah balap perlu berlangsung begitu lama? Balapan F1 bukan ketahanan. Kami butuh balap singkat dan keras.”

Ia juga menyebutkan untuk kembali melakukan tes pada musim ini. “F1 satu-satunya sport di dunia yang tidak ada latihannya,” celotehnya.

Di Montezemolo juga mengatakan bahwa Ferrari mempertimbangkan untuk kembali ke balap ketahanan. “Saya sangat terkesan dengan Le Mans. Namun, jelas tidak bisa mengikuti kedua balapan secara bersamaan. Balapan tersebut butuh uang dan pengetahuan. Karena itulah, kini hanya mengikuti satu satu jenis balapan,” bebernya.

Ditambahkan, kalau perlu bisa mengadakan seri balapan ketahanan 12 atau 24 jam bersama produsen mobil lain dan mengadakannya di seluruh dunia. Itu lebih baik,” imbuhnya lagi.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: