PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

10 Juni 2010

Hitam Putih Kubica di Kanada

Pengalaman kelam pernah dialami Robert Kubica di Kanada. Meski begitu pembalap Polandia tersebut juga pernah meraih hasil cemerlang di sana. Bagaimana dengan akhir pekan nanti?

Di GP Kanada tahun 2007, kecelakaan fatal dialami oleh Kubica ketika memacu mobilnya di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada. Pembalap kelahiran 7 Desember 1984 itu bahkan sampai mengalami cedera patah kaki.

12 bulan berselang, cerita kelam itu berhasil dihapus oleh Kubica. Di tempat yang sama, di Montreal, Kubica berhasil meraih juara dan menorehkan sejumlah catatan manis baik bagi dirinya mau pun bagi timnya kala itu, BMW-Sauber.

Akhir pekan ini gelaran jet darat menuju ke Montreal. Kubica termasuk dalam rombongan tersebut. Kali ini, ia memperkuat Renault.

“Saya senang setelah satu tahun tidak digelar di sini, F1 kembali ke Montreal. Saya sangat menikmati membalap di sirkuit ini dan saya suka karakteristik dari lintasannya,” tuturnya seperti dikutip dari Montreal Gazzette.

Saat ini pria yang memulai karir di F1 pada tahun 2006 itu menduduki peringkat keenam klasemen sementara. Posisinya lebih baik daripada pembalap Ferrari Felipe Massa dan duo Mercedes Nico Rosberg-Michael Schumacher.

Untuk musim ini, hasil terbaik Kubica sementara ini adalah posisi kedua di GP Australia. Ada pun hasil di GP Kanada dua tahun silam adalah satu-satunya kemenangan yang pernah dia bukukan di sepanjang karirnya di jet darat.

Tentunya Kubica ingin kembali mengenang cerita manis di GP Kanada dua tahun silam.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: