PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

9 Juni 2010

Jelang GP Kanada McLaren Pede Jadi yang Tercepat

Setelah di GP Turki lalu finis di posisi satu-dua, McLaren optimistis kembali meraih hasil bagus di GP Kanada pada akhir pekan. Alasannya adalah karakteristik sirkuit yang dinilai cocok dengan MP4-25.

Sirkuit Gilles Villeneuves yang jadi tempat balapan akhir pekan nanti memiliki lintasan lurus yang panjang, yang tentu menekankan kepada kecepatan maksimal dan akselerasi cepat dari ‘Jet Darat’.

MP4-25 andalan McLaren sendiri disebut-sebut memiliki F-duct paling efektif di F1 saat ini. Dengan teknologi tersebut, kecepatan mobil di lintasan lurus pun bertambah.

Dengan kenyataan tersebut tak ayal jika Prinsipal Tim McLaren Martin Whitmarsh percaya diri Lewis Hamilton dan Jenson Button akan tampil prima di GP Kanada.

“Kami memiliki sejumlah aspek pengembangan di mobil untuk pekan ini dan di sinilah kami harusnya jadi yang tercepat,” terang Whitmarsh di ESPNF1.

“Tak diragukan lagi saat ini bahwa Red Bull amat tangguh di tikungan cepat yang panjang. Untungnya (untuk McLaren) dua balapan berikutnya tak banyak memiliki karakteristik itu,” lanjut dia.

Whitmarsh sendiri tak mau terlalu percaya diri karena juga sadar bahwa para tim rival McLaren juga pasti terus membenahi mobilnya masing-masing.

“Saat kami melakukan pengembangan, kami tentu tak tahu apakah Red Bull, Mercedes dan Ferrari akan hadir seperti apa, mungkin mereka malah akan membuat langkah yang lebih jauh dari kami,” lugas Whitmarsh.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: