PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

9 Juni 2010

Jauh Tertinggal, Ferrari Setara Renault

Untuk kali kesekian, Ferrari tak mampu bersaing dengan Red Bull dan McLaren Mercedes. The Prancing Horse mengaku kalau mereka jauh tertinggal dan kini berada di level yang sama dengan Renault.

Ketidakmampuan Ferrari bertarung di Istanbul Park sudah terlihat pada sesi kualifikasi, Sabtu (29/5/2010) waktu setempat. Tim asal Italia itu cuma menempatkan Felipe Massa di Q3, itupun kemudian berujung tak memuaskan karena dia cuma bisa dapat posisi start delapan, empat posisi di depan Fernando Alonso.

Kondisi tersebut gagal diperbaiki Ferrari saat balapan. Saat McLaren dan Red Bull bertarung sengit di posisi terdepan, Massa dan Alonso tak kunjung bisa memperbaiki posisinya. Massa kesulitan menyalip Nico Rosberg, Alonso juga dibuat repot oleh Vitaly Petrov.

“Kami dibuat terkejut, seperti saat di Barcelona dan di sini kami kembali tidak kompetitif. Sepanjang balapan Felipe bertarung dengan Rosberg dan saya bertarung dengan Petrov, jadi kami sekarang berada di satu tingkat dengan Renault, yang tentu saja itu tak cukup,” ujar Alonso usai balapan.

Duo Ferrari itu pada akhirnya memang mampu memperbaiki posisi, setelah Massa finis ke tujuh dan Alonso menuntaskan balapan di tangga delapan. Dengan seri berikutnya di Kanada yang masih dua pekan lagi, Alonso berharap timnya bisa menyiapkan paket mobil yang lebih baik.

Yang jelas, mantan juara dunia 2005 dan 2006 itu masih memandang optimistis pelungnya menjadi juara karena selisih poinnya dengan Mark Webber di puncak klasemen cuma 14 poin.

“Kami punya pengembangan untuk seri Kanada dan untuk Valencia kami punya paket yang lebih besar. Tapi kami tahu McLaren dan Red Bull sangat jauh di depan, dan kami tak tahu apakah itu akan cukup, jadi kami harus bekerja keras.”

“Poinnya masih bagus. Secara logis, kami ingin lebih tapi kini kami di posisi tiga kejuaraan dunia, sekarang kami di posisi empat jadi kami masih berada di sana. Kami tak punya mobil yang cepat, dan kami satu poin di atas atas Vettel, jadi kami tak terlalu buruk juga,” pungkas pembalap Spanyol itu di Autosport.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: