PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

8 Juni 2010

Massa: Kami Takkan Menyerah!Massa: Kami Takkan Menyerah!

Felipe Massa menegaskan bahwa performa mengecewakan Ferrari di GP Turki akhir pekan lalu, bukanlah akhir dari perjalanannya menuju tangga juara dunia Formula 1 (F1) 2010. Menurut pebalap Brasil ini, hasil di Sirkuit Istanbul Park tersebut, justru akan membuat “Scuderia” bangkit untuk bersaing dengan Red Bull Racing dan McLaren, yang tampil dominan.

Memang, GP Turki menjadi raihan terburuk Ferrari di awal musim ini, karena duet pebalapnya, Massa dan Fernando Alonso, gagal di sesi kualifikasi. Saat balapan, mereka hanya mampu membuat sedikit perbaikan posisi, di mana Massa finis satu peringkat lebih baik (di urutan tujuh), dan Alonso yang start dari posisi 12 melewati garis finis di urutan delapan.

Posisi tersebut juga ikut terdongkrak karena “hadiah” dari pebalap Red Bull, Sebastian Vettel, yang gagal menyelesaikan lomba setelah bersenggolan dengan rekan setimnya, Mark Webber (dua pebalap ini sedang memimpin lomba, dan setelah senggolan, Webber finis ketiga). Alhasil, impian untuk merayakan penampilan ke-800 Ferrari di grand prix dengan hasil memuaskan, gagal terwujud.

“Saya pikir, pernyataan yang jujur untuk melukiskan balapan ini adalah performa yang sangat buruk dari Scuderia Ferrari sepanjang musim ini,” ungkap Massa melalui situs resmi tim. “Kami tidak kompetitif sepanjang akhir pekan, sejak hari Jumat hingga Minggu, dan kesulitan di setiap sesi, khususnya kualifikasi.

“Karena itu, ketika tampil di balapan, saya pikir kami telah melakukan dengan maksimal, baik untuk kecepatan maupun posisi di grid. Memang memalukan, karena sirkuit Istanbul merupakan favoritku, dan saya sudah tiga kali menang di sana dengan mobil yang hebat. Kali ini, hasilnya tidak positif, tetapi apapun kendalanya, kami tidak akan menyerah karena akan terus bekerja keras untuk segera bangkit.”

Runner-up F1 2008 ini juga mengungkapkan keyakinannya bahwa Ferrari bisa segera menyamai RBR dan McLaren. Dengan upgrade dan pemilihan ban yang tepat, Massa yang kini terpuruk di peringkat tujuh klasemen sementara, optimistis dengan hal tersebut.

“Kami bisa melakukannya, karena kami melakukan pekerjaan yang fantastis sepanjang musim dingin lalu dan mengawali musim ini dengan hasil bagus, serta membawa sejumlah perubahan yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan musim 2009,” tegas Massa, yang kini terpaut 26 poin dari Webber, yang berada di puncak klasemen.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: