PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

21 Agustus 2008

Satu WNI Dipastikan jadi Korban Kecelakaan Spainair

Filed under: Berita Utama — thedi76 @ 9:14 am

Seorang WNI dipastikan menjadi satu dari 153 orang (data sementara) korban tewas dalam kecelakaan pesawat Spainair di Madrid, Spanyol, Rabu (20/8) waktu setempat. Hal itu dikatakan Juru Bicara Departemen Luar Negeri Teuku Faizasyah saat dihubungi Kompas.com, Kamis pagi. Namun, identitas WNI itu belum dapat dirilis. Kepastian tewasnya seorang WNI diperoleh setelah dilakukan investigasi dan penelusuran terhadap paspor WNI tersebut.

“Satu WNI kita dipastikan menjadi korban tewas berjenis kelamin laki-laki. Kepastian itu berdasarkan manifest dan data kursi penumpang. Tapi nama dan identitasnya belum bisa di-share karena ada policy dari otoritas penerbangan sana (Spanyol) yang baru bisa merilis nama penumpang yang menjadi korban setelah berhasil menghubungi pihak keluarga,” ujar Faizasyah. 

Kedutaan Besar RI (KBRI) di Spanyol telah mengirimkan stafnya untuk berkoordinasi dengan pihak penerbangan sejak peristiwa terjadi. KBRI mencoba mengontak agen yang mengirim korban ke Spanyol untuk mendapatkan kontak keluarga yang bisa dihubungi. “Tapi sekali lagi, identitas baru bisa dirilis setelah otoritas penerbangan menghubungi keluarganya langsung. Jadi, harus mereka yang terlebih dahulu memberitahukan,” Faizasyah menegaskan.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: