PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

4 Juli 2008

Sesama Pembalap McLaren Perang Mental

Filed under: Sport — thedi76 @ 9:58 am

Balapan F1 Inggris di sirkuit Silverstone baru dimulai, minggu (6/7), namun kedua pembalap McLaren sudah perang urat syaraf. Pembalap Herikki Kovalainen mempresur rekan setimnya, Lewis Hamilton. “Dia (Lewis) boleh favorit di rumahnya dan tentu harus bisa memenangkan balapan. Tapi asal tahu,  sekalipun Lewis bagus, tapi tidak sebagus saya,” sindir pembalap asal Finlandia itu.

Kala memulai seri balapan 2008, sampai tiga seri pertama Heikki mencatat total angka sama dengan Lewis. Sayang, di Spanyol ia start jelek dan molbilnya menghantam dinding pembatas saat melesat dengan kecepatan 160 km/jam diikuti ban copot. Berlanjut di Turki, Heikki menunjukkan titik cerah kalau akan mendulang angka bagus dengan start baris depan, sayang senggolan dengan Kimi raikkonen. Nasib sial terus berlanjut di Monaco setelah mengalami gangguan pada eletrik.

Nah, di Inggris ini, pembalap berusia 26 tahun ini tak ingin rentetan kejadian menimpa kembali dirinya. Kalaupun peluang memenangkan lomba terbuka, tidak akan disia-siakan olehnya sekalipun ada tim order.  “Saya pikir nantinya saat balapan tentu banyak kesempatan yang menjanjikan, tapi belum tentu bisa mendapat hasil yang sesuai harapan.”

Tampaknya, Heikki sudah menyadari akan ada instruksi khusus untuk mendukung rekan setimnya. “Tinggal bagaimana kerja tim dalam mempersiapkan mobil saya,” tutup Heikki.

Sementara Lewis Hamilton saat ini mentalnya sedikit terganggu oleh pemberitaan yang menyudutkannya. Belum lagi dua pembalap senior David Coulthard dasn Damon Hill (mantan juara dunia 1996) memperingatinya untuk men jaga omongannya. Ditambah lagi, satu badan riset telah melakukansurvei mengenai pribadi kehidupannya.

Cukup mengangetkan. Ternyata, Lewis punya pola kehidupan yang jelek. Disebutkan ia suka gonta-ganti pasangan dengan lawan jenis yang terkenal seperti Noami Campbell. “Saya heran, mereka (wartawan) menulis perihal saya tanpa memandang etika, saya tidak melakakukan koreksi. Sekarang, giliran saya ‘menunjuk’ Anda, saya langsung dipojokkan. Sangat tidak adil,” geram Lewis.

Bisa jadi, teror mental dari rekan setim, wartawan dan sejumlah pembalap senior itu akan berpengaruh pada penampilannya.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: