PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

4 Juli 2008

Hamilton Diperingatkan Coulthard dan Damon Hill

Filed under: Sport — thedi76 @ 10:26 am

Lewis Hamilton diperingatkan David Coulthard dan mantan juara dunia F1 1996 Damon Hill, agar pembalap tim McLaren itu menjaga ucapannya. Menurut Hill, Lewis bagaikan tikus yang berada dalam incaran media.

Di mata media Inggris, Lewis yang dianggap sebagai anak emas, mulai bersikap menjengkelkan. Hubungannya dengan media pun menjadi renggang sejak dia melontarkan kritik atas insiden tabrakan dengan pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen di Kanada. Kondisi kian memburuk ketika ia menuding wartawan menuliskan hal-hal buruk tentang dirinya di acara jumpa pers GP Prancis sebelum masuk latihan resmi. “Saya dengar Anda-Anda menulis buruk tentang saya,” tuding Lewis.

Melihat perseteruan Lewis dan wartawan Inggris, Hill berkomentar, “Perseteruan ini bagaikan seekor tikus (Lewis) dan kucing (wartawan). Saya tidak mengatakan bahwa kucing ingin membunuh tikus, tapi ini suatu ujian. Bahaya jika perseteruan itu menjadi berlebihan sehingga jadi menjengkelkan.”

Dikatakan Hill, “Persaingan justru memotivasi kita sendiri. Dan kita harus meraih hasil terbaik agar media yang mempublikasikannya. Apakah ini sudah dilakukan Lewis,” tanya Hill.

Seorang pembalap, tambah Hill harus punya rasa humor, meski terkadang humor itu rontok oleh beberapa hal. “Jadi, mulai sekarang, saya pikir Lewis harus mempersiapkan diri untuk menuju kesuksesan dengan memahami kalau motorsport itu adalah karirnya. Kalau prinsip ini tidak ada pada dirinya, bahaya akan didapatnya.”

Pembalap senior di F1 saat ini, David Coulthard coba mengingatkan juniornya itu bahwa kritikannya terhadap wartawan harus dibayar dengan perhatian di luar trek. “Sulit buat dirinya bisa memenangkan lomba di rumah sendiri, jika tidak mendapat dukungan dari wartawan,” ujar Coulthard.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: