PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

11 Juni 2008

Rehaggel: Beruntung Cuma Kalah 0-2

Filed under: Sport — thedi76 @ 9:09 am

ueroPelatih Yunani, Otto Rehaggel, mengakui timnya kalah kualitas dibanding Swedia. Dia juga mengaku masih untung juara bertahan Piala Eropa itu hanya kalah 0-2.

Pada pertandingan pertama Grup D, Selasa atau Rabu (11/6) dinihari, Yunani memang gagal mengulang ketangguhannya seperti di Euro 2004. Mereka kesulitan menahan gempuran Swedia, hingga akhirnya kalah 0-2.

Sejak awal, Rehaggel sudah memperkirakan Swedia akan melakukan serangan gencar. Sebab itu, dia menerapkan strategi bertahan dengan menempatkan lima defender. Sebab, hanya dengan taktik itu timnya bisa menahan gempuran Swedia. Nyatanya, pertahanan Yunani akhirnya jebol juga.

“Jika kami tidak menerapkan strategi bertahan, mungkin kami sudah tertinggal 0-5 di babak pertama,” kata Rehaggel yang membawa Yunani juara Euro 2004.

Meski begitu, bukan berarti timnya tak ingin memenangkan pertandingan. Hanya saja, Yunani harus realistis dan mementingkan pertahanannya terlebih dulu, kemuian mencoba mencuri kesempatan mencetak gol seperti pada Euro 2004.

“Kami juga ingin mencetak gol, tapi faktanya kami tak bisa mencetak banyak gol. Maka, kami harus memastikan keamanan di lini belakang dulu kemudian melihat apakah kami bisa mencetak gol,” jelas pelatih asal Jerman itu.

“Anda harus memahami bahwa kami tidak memiliki kemamppuan menyerang seperti tim Jerman. Beberapa pemain kami juga tidak dalam kondisi terbaiknya. Mereka telah berusaha keras. Tapi, menghadapi lawan yang kuat seperti Swedia, kondisi kami kurang cukup untuk meladeninya,” lanjutnya.

Sebab itu, dia mengakui kemenangan Swedia. Menurutnya, mereka memang pantas mendapatkannya, karena bermain bagus. “Hanya saja, saya tak suka cara mereka menguasai bola,” katanya.

Menurutnya, pada pertandingan berikutnya lawan Spanyol dan Rusia, timnya akan tetap menerapkan cara yang sama, yakni permainan bertahan. Sebab, hanya dengan begitu Yunani mampu menyaingi lawan-lawannya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: