PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

31 Mei 2008

Tung Desem Sebar Rp 100 Juta di Luar Jakarta

Filed under: Berita Utama — thedi76 @ 10:12 am

tung desem waringinSetelah tak mendapatkan izin di Jakarta, niat pelatih sukses Tung Desem Waringin untuk menyebarkan uang sebesar Rp100 juta jalan terus. Hanya, penyebaran uang ini diputuskan dilakukan di luar Jakarta, Minggu(1/6) besok.

Asisten Managing Director Tung Desem Waringin, Dicky M. Sidik enggan menyebutkan di kota mana sebar uang itu akan dilakukan. “Demi keamanan, kami memang sengaja merahasiakan di kota mana akan dilakukan. Yang jelas, beberapa jam dari Jakarta. Teknisnya disebar melalui udara,” kata Dicky saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (31/5). 

Dicky menambahkan, total Rp100 juta itu tak hanya berwujud uang. Kurang lebih sekitar 100 tiket seminar 3 hari @ Rp3,9 juta juga akan dibagikan. “Jadi, selain pecahan uang Rp 1.000,  Rp 5000 dan Rp 10.000, juga ada lebih dari 100 tiket seminar 3 hari. Harga per tiketnya sekitar 3,9 juta rupiah. Total uang dan tiket itu 100 juta,” jelasnya.

Bagi-bagi uang ini, kata Dicky, gambaran akan dunia marketing saat ini yang menganut dua aliran. Pertama, aliran mengingatkan dan kedua, aliran menawarkan. Apa beda kedua aliran itu? “Kami sebenarnya menyindir. Aliran mengingatkan itu, mengeluarkan budget besar untuk melakukan promosi iklan yang tidak bisa diukur. Hanya buang-buang uang saja, dari pada dibuang seperti itu mending dibagikan saja. Kalau aliran menawarkan, melakukan promosi dengan memasang iklan juga dan akhirnya yang melihat akan merespons tapi tidak ada penjelasan mengapa konsumen harus membeli produk yang ditawarkan,” ujar Dicky.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: