PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

29 Mei 2008

Penemu BBM Murah Dilarikan ke Jakarta

Filed under: Berita Utama — thedi76 @ 9:58 am

penemu bbmPenemu BBM berbahan dasar air asal Dusun Turi, Desa Ngadiboyo, Kecamatan Rejoso, Nganjuk, Djoko Suprapto, kembali menjalani perawatan medis. Namun, keluarga memilih mengobati penemu BBM murah itu ke salah satu rumah sakit di Jakarta.

Belum jelas, apa penyebab penyakitnya sehingga harus dilarikan ke Jakarta ini. Istri Djoko, Wina Mira alias Damirah, 44, saat dihubungi Surya hanya menjelaskan bahwa kondisi kesehatan suaminya perlu disembuhkan. Karena di Nganjuk tidak ada yang representatif untuk penyakit suaminya, keluarga memutuskan membawa Djoko ke Jakarta.

Namun tidak jelas rumah sakit mana pria asal Sragen, Jateng ini, dirawat. Winda hanya mengatakan bahwa kondisi kesehatan suaminya perlu dipulihkan. “Bapak sudah lama terserang diabetes. Sekarang kami berada di Jakarta untuk pengobatan Bapak,” kata Winda melalui sambungan telepon, Rabu (28/5).

Perempuan yang dinikahi Djoko dalam status janda ini menjelaskan bahwa Djoko belakangan memang kerap drop. Kondisinya tiba-tiba lemas dan hanya bisa berbaring selama di rumah. “Kami sekarang tidak berada di rumah sakit, tapi di rumah pribadi dokter,” kata Winda sambil menambahkan bahwa dokter itu sudah menjadi langganan suaminya.

Yang jelas, tambah dia, dokter itu adalah dokter spesialis penyakit dalam. Winda menyebut bahwa dokter itu juga yang selama ini menjadi dokter pribadi Djoko selama di Jakarta. Lantas dimana alamat dokter pribadi ini, Winda hanya mengatakan bahwa dokter itu berada di bilangan Jakarta Pusat.

Keberangkan Djoko ke Jakarta juga tanpa pernah diketahui warga. Maklum, rumah di atas lahan 1 hektare it uterus dalam penjagaan ketat aparat kemanan hingga siang kemarin.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Djoko ditemukan kembali setelah dua minggu menghilang. Pria yang menikahi Winda dalam status duda itu ditemukan tergeletak di RSUD Madiun. Djoko langsung diminta untuk segera kembali ke Nganjuk dengan pengawalan ketat petugas keamanan.

Selama dua pekan, Djoko pergi tanpa khabar. Tidak ada satupun yang tahu lokasi dimana Djoko menghilang waktu itu. Sebab, HP miliknya tidak ada satu pun yang bisa dihadapi. Bahkan, Djoko telah berani menolak undangan Persiden SBY dalam malam Kebangkitan di Senayan.

Setelah dua pekan mengilang itu, Djoko ditemukan Kamis (23/5) di RSUD Madiun. Malam itu juga, Djoko memutuskan untuk kembali ke rumahnya dan tiba di Dusun Jodhipati, Desa Ngadiboyo Jumat dini hari. Lemahnya kondisi kesehatan Djoko tampak jelas saat menemui wartawan.

Saat ditanya soal teknis dan proses kerja penemuan BBM oleh Djoko, si penemu ini malah semaput. Apalagi jika diminta menunjukkan salah satu contoh temuannya itu, Djoko pasti tidak akan bisa.

Belum ada keterangan resmi baik dari keluarga maupun orang dekat Djoko kenapa sampai dirawat di Jakarta?  Namun dari ekpspresinya, menyiratkan bahwa ada semacam beban berat yang dipikul Djoko. Beban ini tidak ada yang tahu kecuali pemilih Jodhipati FM sendiri.
Sebenarnya kepergian Djoko sudah mulai terdengar di lingkungan dekat Djoko sendiri. Salah satunya adalah Dandim 0810 Nganjuk, Letkol Christiyono Tri Suprapto, kepada Surya mengaku mendapat curhat soal kesehatan Djoko.

“Pantas kemarin (Selasa), Djoko mengeluh sakit. Saat itu juga, Djoko juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, Djoko akan kembali berobat ke Jakarta,” tandas Christiyono.

Saat ditanya apakah penjagaan ketat anggota TNI di atas diri Djoko itu terkait dengan keterlibatan TNI dalam bisnis dan penemuan Djoko, Christiyono menolaknya. Termasuk apakah ada tugas dan rekomendasi dari Mabes TNI, Christiyanto tetap menolak.

“Kebetulan saja, saya tugas di Nganjuk. Tidak ada isntrsuksi dari atasan kami untuk melindungi Djoko. Karena dia warga Nganjuk dan kami terpanggil untuk mengamankan Jodhipati,” kata Chistiyono.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: