PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

29 Mei 2008

Korban Lumpur Peringati 2 Tahun Tragedi Lapindo

Filed under: Berita Utama — thedi76 @ 10:51 am

2 tahun lumpur sidoarjoRibuan warga Porong Sidoarjo memperingati dua tahun tragedi semburan lumpur Lapindo, Kamis (29/5). Mereka menggelar istighotsah di tanggul tak jauh dari jalan tol putus.

Mereka datang dari empat desa yang menjadi korban semburan lumpur yang dimulai pada 29 Mei 2006. Empat desa itu adalah Siring, Jatirejo, Kedungbendo, dan Renokenongo, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo. Warga berduyun-duyun mendatangi lokasi yang sebelumnya dilintasi jalan tol itu sejak sebelum pukul 06.00. Mereka membawa seluruh keluarga, termasuk anak-anak. Para orangtua juga sempat menunjukkan lokasi rumah mereka yang sejak dua tahun lalu tenggelam dalam lumpur.

Dalam doanya, mereka berharap bisa melewati cobaan itu dengan kuat dan tabah. Mereka juga mendoakan pihak Lapindo agar tidak ingkar janji dan segera mencairkan sisa 80 persen ganti rugi yang belum dibayar. Selain itu mereka berharap lumpur segera berhenti  menyembur.

Banyak kalangan diundang dalam acara itu, antara lain anggota Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) dan para calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. Mereka berharap para calon pemimpin Jawa Timur itu ingat bahwa ada ribuan warganya yang masih menderita. Namun yang terlihat dalam acara itu hanya calon wagub, Ridwan Hisjam.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: