PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

29 Mei 2008

Diduga Larikan Cewek, Jaksa Ditangkap di Mal

Filed under: Berita Utama — thedi76 @ 10:08 am

cinta terlarangDj (44) seorang jaksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim ditangkap petugas Polres Pamekasan, di areal pusat perbelanjaan Giant Surabaya, Rabu (28/5) sekitar pukul 11.30 WIB.

Masih berpakaian dinas, mantan Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan itu dibekuk polisi saat bersama istrinya hendak memindahkan mobil. Penangkapan itu terkait laporan dugaan telah melarikan gadis bernama Pit (18) warga Jl Dirgahayu Pamekasan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Puji Astuti yang dikonfirmasi hal tersebut meminta agar wartawan langsung mengonfirmasikan kepada jajaran Polres Pamekasan.

Setelah penangkapan itu, jaksa Dj langsung dibawa ke Pamekasan oleh enam aparat Reskrim Polres Pamekasan dipimpin Kanit Narkoba Polres Pamekasan Aipda Reza Arifin. Ketika tiba di Polres Pamekasan sekitar pukul 16.00 WIB, Dj yang akrab dengan wartawan itu tampil biasa, tidak menunjukkan ketegangan.

Kapolres Pamekasan AKBP Tomsi Tohir belum bisa dimintai konfirmasi. Begitu juga Kasat Reskrim AKP Kholil, tidak bisa dihubungi. Menurut sumber Surya, kasus pelarian gadis itu dilaporkan Ny Budi, orangtua Pit, ke Polres.

Awalnya, keluarga tersebut sudah mengenal akrab Dj, sehingga Dj sering mengajak Pit pergi keluar dengan izin orangtua Pit. Pada pertengahan April 2008 lalu, Dj seperti biasa bertandang ke rumah Pit kemudian mengajak pergi keluar. Orangtua Pit pun tidak keberatan.

Namun ditunggu sampai malam dan esok harinya, Pit tidak pulang. Kemudian orangtua Pit menghubungi Dj untuk menanyakannya. Dj menjelaskan bahwa dia sudah menyuruhnya pulang, namun Pit tidak mau.

Baru tiga hari kemudian, Pit pulang diantar oleh seorang pria yang mengaku bertemu Pit di depan salah satu hotel di Pamekasan. Melihat anaknya pulang, kedua orangtua Pit mananyakan apa saja yang telah dilakukan selama tiga hari. Tanpa malu-malu Pit mengaku sempat menginap di hotel dengan Dj. Mendengar itu, kedua orangtuanya kaget dan berang, kemudian melapor ke Polres Pamekasan.

Sementara itu Budi, ayah kandung Pit yang ditemui di rumahnya, Rabu (28/5) sore, enggan memberikan penjelasan, dengan dalih masalahnya sudah ditangani Polres.

“Yang melaporkan kasus ini istri saya, tapi maaf sebaiknya tanya ke Polres saja,” kata Budi. Ia menambahkan, putrinya yang juga pelajar SMAN di Pamekasan itu sekarang sudah diungsikan ke rumah saudaranya di Surabaya.

Sementara itu, Dj kepada Surya mengaku dalam kasus ini dirinya merasa dijebak. “Saya sebenarnya tidak kenal secara langsung (dengan Pit), tapi dikenalkan oleh laki-laki lain,” kata Dj.

Dikotak di Kejati

Sepak terjang Dj, mantan Kasi Pidsus Kejari Pamekasan, ternyata sudah diketahui Kejati Jatim. Asisten Pengawas (Aswas) Kejati Jatim Leo Tolstoy saat dikonfirmasi tidak membantah kabar ini. Meski tidak merinci kesalahan yang dilakukan Dj, Leo mengakui apa yang diperbuat Dj sudah tidak bisa ditoleransi. Karena itu, lanjut pria berperawakan tegap ini, Kejati Jatim telah menarik Dj dari jabatannya sebagai Kasi Pidsus Kejari Pamekasan.

Sambil menunggu proses hukumnya, Dj di kotak di Kejati Jatim. “Sekarang dia diperbantukan di sini (Kejati),” kata Leo, Rabu (28/5).

Terkait kasusnya, Leo enggan menanggapi karena dia masih perlu membuka berkas-berkasnya. Selain proses hukum yang kini dijalaninya, Dj juga terancam mendapat sanksi administrasi dari Kejaksaan Agung. Hingga kini berkas kasus ini masih dipelajari di tingkat pengawasan Kejati jatim.

Jika terbukti bersalah, bukan tidak mungkin Dj akan dikeluarkan dari institusi berbaju cokelat ini, seperti menimpa empat staf dan jaksa di lingkungan Kejati Jatim yakni RH dari Kejari Surabaya; MW dan BW (Kejati Jatim), serta M (Kejari Banyuwangi).

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: